Sekolah Kedinasan Kemenhub Apa Saja? Ini 22 Daftar Kampus dan Lokasinya

Sekolah Kedinasan Kemenhub Apa Saja – Kementerian Perhubungan atau Kemenhub menjadi salah satu lembaga pemerintahan yang menyelenggarakan lembaga pendidikan kedinasan. Sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Perhubungan sendiri ada banyak sekali jenisnya, dengan 3 pembagian yaitu matra darat, laut dan udara. Lokasi sekolah kedinasannya juga tersebar di banyak wilayah di Indonesia.

Setiap tahunnya, sekolah kedinasan ini menerima Taruna dan Taruni baru untuk lulusan SMA/SMK sederajat. Nah kira-kira sekolah kedinasannya apa saja?

Sekolah Kedinasan Kemenhub Apa Saja?

Sekolah Kedinasan Kemenhub Apa Saja

Sampai saat ini, ada 22 sekolah kedinasan di bawah naungan Kemenhub yang tersebar di berbagai wilayah. Berikut di antaranya:

1.    Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta

Lokasinya berada di Jl. Marunda Makmur, RT.1/RW.1, Marunda, Kec. Cilincing, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14150.

2.    Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi

Lokasinya berada di Cibuntu, Kec. Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17520.

3.    Akademi Penerbang Indonesia (API) Banyuwangi

Sekolah kedinasan ini berlokasi di Jalan Pantai Blimbingsari, Desa/Kelurahan Blimbingsari, Kec. Blimbingsari Kab. Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Kode Pos : 68462.

4.    Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal

Lokasi PKTJ Tegal ada di Jl. Perintis Kemerdekaan No.17, Slerok, Kec. Tegal Tim., Kota Tegal, Jawa Tengah 52125.

5.    Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun

Sekolah kedinasan Kemenhub yang berada di Jawa Timur ini berlokasi di Jl. Tirta Raya, Pojok, Nambangan Lor, Kec. Manguharjo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

6.    Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali

Ingin lanjut pendidikan di sekolah kedinasan yang ada di pulau Dewata? Kampus ini berlokasi di Jl. Batuyang No.109X, Batubulan Kangin, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582.

7.    Politeknik Transportasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan Palembang (Poltektrans SDP) Palembang

Poltektrans SDP Palembang berlokasi di Jl. Sabar Jaya No.116, Mariana, Kec. Banyuasin I, Kab. Banyuasin, Sumatera Selatan 30962.

8.    Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar

Kampus pelayaran PIP Makassar berlokasi di Jl. Tentara Pelajar No.171, Malimongan Tua, Kec. Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90165.

9.    Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang

Lokasi kampus ini berlokasi di Jl. Singosari Raya No.2A, Wonodri, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 50242.

10. Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sorong

Poltekpel Sorong berlokasi di jl.tanjung No.1, Saoka, Distrik Sorong Barat, Kota Sorong, Papua Barat Daya, 98412.

Baca juga: Jurusan di MMTC Yogyakarta, Fasilitas Pendidikan dan Biaya Pendidikannya

11. Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sulawesi Utara

Poltekpel Sulawesi Utara berlokasi di Jl. Trans Sulawesi KM.80 desa tawaang kecamatan tenga, Kec. Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara 95355.

12. Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Banten

Kampus pelayaran Banten ini berlokasi di Jl. Raya No.1, Karang Serang, Sukadiri, Tangerang Regency, Banten 15330.

13. Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Barombong

Sekolah kedinasan Poltekpel Barombong berada di Jl. Permandian Alam No.1, Barombong, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90225.

14. Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Malahayati

Kampus yang berlokasi di Aceh ini tepatnya berada di Jl. Laksamana Malahayati No.Km.19, RW.No.12, Durung, Kec. Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Aceh 23381.

15. Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sumatera Barat

Poltekpel Sumatera Barat berlokasi di Jl. Syekh Burhanuddin No.1, Korong Tiram, Kec. Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat 25572.

16. Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya

Surabaya juga memiliki sekolah kedinasan pelayaran, yang berlokasi di Jl. Gunung Anyar Boulevard No.1, Gn. Anyar, Kec. Gn. Anyar, Surabaya, Jawa Timur 60294.

17. Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug

Kampus penerbangan PPI Curug berlokasi di Jl. Raya PLP Curug, Serdang Wetan, Kec. Legok, Kabupaten Tangerang, Banten 15820.

18. Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Jayapura

Kampus penerbangan juga sudah tersedia di Jayapura, Papua, yakni di Jl. Kayu Batu, Tj. Ria, Kec. Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua.

19. Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Makassar

Poltekbang Makassar berlokasi di Jl. Salodong, Untia, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90241.

20. Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya

Kampus penerbangan yang berlokasi di Surabaya ini berada di Jl. Jemur Andayani I No.73, Siwalankerto, Kec. Wonocolo, Surabaya, Jawa Timur 60236.

21. Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Palembang

Selanjutnya kampus penerbangan Palembang ini berlokasi di Jl. Adi Sucipto, Sukodadi, Kec. Sukarami, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30154.

22. Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Medan

Terakhir Poltekbang Medan yang berlokasi di Sempakata, Kec. Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara 20131.

Demikianlah 22 pilihan sekolah kedinasan Kemenhub yang lokasinya menyebar di berbagai wilayah di Indonesia. Mau masuk salah satunya? Yuk maksimalkan persiapanmu dengan belajar di bimbel Indonesia College. Kamu akan belajar soal-soal prediktif akurat dan free try out progresif yang mirip BKN. Segera klik di sini untuk dapatkan harga spesialnya, terbatas!

Indonesia College menyediakan layanan bimbingan belajar untuk kamu yang ingin lolos seleksi Kedinasan. Tersedia bimbingan belajar khusus kedinasan seperti: IPDNPOLTEKIMPOLTEKIPPKN STANSTIN,  POLSTAT STISSTMKGPOLTEK SSN, serta AKPOL & AKMIL.

Dapatkan informasi terkini kuliah kedinasan di blog bimbel-kedinasan.com. Cek juga laman lainnya milik kami di indonesiacollege.co.idindonesia-college.com dan bimbelkedokteran.id – Indonesia College sudah berpengalaman sejak tahun 1993.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *