6 Sekolah Kedinasan Yang Masih Buka Pendaftaran di Bulan Agustus 2024

Sekolah Kedinasan Yang Masih Buka Pendaftaran – Setelah pendaftaran sekolah kedinasan jalur pola pembibitan ditutup, sekarang ini masih ada beberapa sekolah kedinasan yang membuka pendaftaran lagi di jalur non pola pembibitan. PTK yang masih membuka pendaftaran adalah PTK di bawah naungan Kementerian Perhubungan.

Pendaftaran ini bisa dijadikan kesempatan lagi bagi kamu yang belum berhasil lolos di seleksi penerimaan calon taruna baru jalur Pola Pembibitan kemarin. Nah, apa saja sekolah kedinasannya?

Sekolah Kedinasan yang Masih Buka Pendaftaran

Berikut sekolah kedinasan di bawah Kementerian Perhubungan yang masih membuka pendaftaran:

1.    Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PTKJ) Tegal

Sekolah kedinasan pertama adalah PKTJ Tegal yang membuka pendaftaran jalur mandiri non pola pembibitan sampai 20 Agustus 2024. Biaya pendaftaran yang diterapkan adalah Rp 150.000, dan pendaftaran bisa dilakukan di laman Sipencatar di https://sipencatar.pktj.ac.id.

2.    Politeknik Pelayaran Banten (Poltekpel Banten)

Poltekpel Banten masih membuka pendaftaran jalur mandiri di gelombang 2 sampai 6 September 2024 nanti. Pendaftaran jalur ini khusus di jenjang D3, dan pendaftaran bisa dilakukan di laman https://poltekpelbanten.siakadcloud.com/ .

Untuk biaya pendaftarannya Rp 1.675.000, dengan rincian Rp 150.000 untuk biaya pendaftaran, biaya seleksi kesehatan Rp 725.000, psikotes Rp 300.000, tes akademik Rp 195.000, tes kesamaptaan Rp 210.000, dan tes wawancara Rp 95.000.  

Baca juga: Beda Perguruan Tinggi Reguler dengan Sekolah Kedinasan

3.    Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali

Untuk yang berada di wilayah Bali juga masih berkesempatan mendaftar sekolah kedinasan Poltrada Bali, karena Poltrada Bali ini masih buka pendaftaran di jalur mandiri gelombang 2 sampai 31 Agustus 2024 mendatang. Pendaftaran jalur ini bisa diikuti lulusan SMA/SMK/MA jurusan IPA IPS. Jurusan yang tersedia adalah D3 Manajemen Logistik, D3 Manajemen Transportasi Jalan, D3 Teknologi Otomotif.

Pendaftarannya bisa dilakukan di laman https://sipencatar.poltradabali.ac.id, dan untuk biaya pendaftaran totalnya adalah Rp 2,6 juta.

4.    Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Malahayati

Poltekpel Malahayati yang berlokasi di Aceh ini juga masih membuka penerimaan calon taruna sampai pada 30 Agustus 2024 di jalur mandiri. Jalur non pola pembibitan ini terbuka untuk program studi D3 Studi Nautika, Permesinan, dan Sistem Kelistrikan Kapal.

Pendaftaran bisa dilakukan di laman https://sipencatar.poltekpelaceh.ac.id/daftar. Untuk salah satu persyaratannya, pelamar maksimal berusia 23 tahun di waktu pendaftaran.

5.    Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug

PPI Curug sebagai sekolah kedinasan dirgantara unggulan di Indonesia masih membuka pendaftaran gelombang 2 jalur mandiri, yang bisa diakses di https://sipencatar.ppicurug.ac.id/. pendaftaran ini berlangsung sampai 21 Agustus 2024 mendatang, dengan pilihan program studi yang dibuka adalah jenjang Diploma 3 dan Diploma 4, antara lain: Pertolongan Kecelakaan Pesawat, Operasi Bandar Udara, Lalu Lintas Udara, Teknik Bangunan dan Landasan, Teknik Mekanikal Bandar Udara, Teknik Pesawat Udara, dan lainnya.

6.    Politeknik Penerbangan Surabaya (Poltekbang) Surabaya

Masih di bidang kedirgantaraan, Poltekbang Surabaya juga membuka pendaftaran jalur mandiri sampai 23 Agustus 2024 nanti. Pendaftarannya bisa dilakukan di laman https://sipencatar.poltekbangsby.ac.id/.

Untuk pilihan program studinya antara lain:

  • D3 Komunikasi Penerbangan
  • D3 Lalu Lintas Udara
  • D3 Manajemen Transportasi Udara
  • D3 Teknik Bangunan dan Landasan
  • D3 Teknik Listrik Bandara
  • D3 Teknik Navigasi Udara
  • D3 Teknik Pesawat Udara

Jadi dari 6 sekolah kedinasan yang masih buka pendaftaran di bulan Agustus ini, kira-kira kamu mau mencoba di sekdin mana? Maksimalkan persiapan kamu masuk Sekolah Kedinasan impian dengan bimbel Indonesia College, yuk! Kamu akan dapat materi lengkap dengan try out progresif yang mirip BKN. Ribuan siswa sudah membuktikannya, yuk konsultasikan dengan CS kami di sini dan dapatkan harga spesial terbatas!


Indonesia College menyediakan layanan bimbingan belajar untuk kamu yang ingin lolos seleksi Kedinasan. Tersedia bimbingan belajar khusus kedinasan seperti: IPDNPOLTEKIMPOLTEKIPPKN STANSTIN,  POLSTAT STISSTMKGPOLTEK SSN, serta AKPOL & AKMIL.

Dapatkan informasi terkini kuliah kedinasan di blog bimbel-kedinasan.com. Cek juga laman lainnya milik kami di indonesiacollege.co.idindonesia-college.com dan bimbelkedokteran.id – Indonesia College sudah berpengalaman sejak tahun 1993.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *