6 Daftar Sekolah Kedinasan BUMN, Berpeluang Magang dan Kerja di BUMN!

Sekolah Kedinasan BUMN – Perusahaan-perusahaan BUMN sudah banyak yang membuka perguruan tinggi sebagai bentuk kontribusi dalam mendidik putra-putri bangsa, sekaligus mempersiapkan SDM unggul yang siap terjun dalam dunia kerja, terutama di BUMN.

Melanjutkan pendidikan di kampus BUMN nantinya juga memberikan peluang karier yang luas, terutama di perusahaan BUMN itu sendiri. BUMN juga terkenal dengan gajinya yang cukup besar, dan mendapat tunjangan dan bonus yang lumayan. Tentu perguruan tinggi yang dibuka sangat diminati oleh lulusan baru yang juga ingin berkarir di BUMN.

Daftar Sekolah Kedinasan BUMN

Sampai saat ini setidaknya ada 6 kampus yang berdiri di bawah naungan perusahaan BUMN, di antaranya:

1.    Universitas Pertamina

Kampus ini pasti sudah banyak diketahui, bahwa kampus ini merupakan kampus di bawah naungan PT Pertamina (Persero). Kampus ini berfokus di bidang energi, perminyakan, dan industri. Ada banyak pilihan fakultas dan jurusannya, untuk fakultasnya sendiri ada Teknologi Industri, Komunikasi dan Diplomasi, Sains dan Ilmu Komputer, Perencanaan Infrastruktur, Teknologi Eksplorasi dan Produksi, dan Ekonomi dan Bisnis.

2.    Telkom University (Tel-U) 

Kedua, kampus ini juga pasti sudah banyak yang tahu. Telkom University berlokasi di Jawa Barat, namun ada juga cabang di wilayah lainnya seperti Surabaya, Semarang, Jakarta dan Purwokerto. Karena dari yang menaunginya yakni Telkom berada di bidang  layanan teknologi informasi dan komunikasi serta telekomunikasi digital, maka kampusnya juga berfokus di bidang tersebut.

Lulusan kampus ini memiliki prospek karir yang menjanjikan, karena sudah banyak alumninya yang direkrut perusahaan besar.

Baca juga: Sekolah Kedinasan Apa Saja yang Gratis? Ini 29 Pilihannya, Bisa Jadi CPNS!

3.    Institut Teknologi PLN (ITPLN)

Perusahaan Listrik Negara atau PLN juga membuka kampus bernama Institut Teknologi PLN, yang berlokasi di Jakarta. Kampus ini tidak menerapkan program ikatan dinas bagi mahasiswanya, namun setiap mahasiswa akan mendapatkan skill berskala industri.

Untuk pilihan fakultasnya ada Fakultas Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan, Fakultas Telematika Energi, Fakultas Teknologi dan Bisnis Energi, Fakultas Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan, Sekolah Pascasarjana dan Sekolah Vokasi.

4.    Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI)

Selanjutnya ada perguruan tinggi di bawah naungan PT Semen Indonesia, yakni UISI yang memberi kesempatan mahasiswanya untuk magang di Semen Indonesia Group dan juga di unit luar negeri mereka. Program studinya sendiri sangat bergama, mulai dari Desain Komunikasi Visual, Ekonomi Syariah, Informatika, Manajemen, Teknik Logistik dan banyak lagi lainnya.

5.    Institut Teknologi dan Bisnis BRI (BRI Institute)

Dari perusahaan BUMN di bidang perbankan, yakni BRI juga memiliki perguruan tinggi bernama Institut Teknologi dan Bisnis BRI. Kampus ini sudah membuka 5 program studi yakni Sistem Informasi, Teknologi Informasi, Teknologi Bisnis Digital, Kewirausahaan serta Sistem dan Teknologi Informasi.

6.    Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI)

ULBI merupakan perguruan tinggi gabungan dari Politeknik Pos Indonesia (Poltekpos) dan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Logistik (STIMLOG) milik Bulog. Kampus ini berfokus pada keilmuan bidang Logistik, Manajemen Rantai Pasok, E-Commerce, dan Bisnis.

Untuk jurusan yang disediakan oleh ULBI sendiri sudah beragam, antara lain:

  • Akuntansi
  • Akuntansi Keuangan
  • Digital Bisnis
  • E-Commerce Logistik
  • Logistik Bisnis
  • Manajemen Bisnis
  • Manajemen Logistik
  • Manajemen Rekayasa
  • Manajemen Transportasi
  • Sains Data
  • Sistem Informasi
  • Teknik Informatika

Jadi itu dia daftar sekolah kedinasan BUMN yang sangat membuka peluang untuk berkarir di BUMN setelah lulus nanti. Lulusannya bisa dipastikan akan menjadi SDM unggul yang siap terjun dalam dunia kerja, terutama BUMN. Bagaimana, tertarik masuk kampus BUMN?

Indonesia College menyediakan layanan bimbingan belajar untuk kamu yang ingin lolos seleksi Kedinasan. Tersedia bimbingan belajar khusus kedinasan seperti: IPDNPOLTEKIMPOLTEKIPPKN STANSTIN,  POLSTAT STISSTMKGPOLTEK SSN, serta AKPOL & AKMIL.

Dapatkan informasi terkini kuliah kedinasan di blog bimbel-kedinasan.com. Cek juga laman lainnya milik kami di indonesiacollege.co.idindonesia-college.com dan bimbelkedokteran.id – Indonesia College sudah berpengalaman sejak tahun 1993.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *